Berkunjung ke Sumatera Barat, Kiai Ma`ruf Imbau Masyarakat Selektif Terima Informasi

| Kamis, 07/02/2019 18:05 WIB
Berkunjung ke Sumatera Barat, Kiai Ma`ruf Imbau Masyarakat Selektif Terima Informasi KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

PAYAKUMBUH, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Barat. Di hadapan masyarakat, Kiai Ma`ruf mengingatkan untuk lebih selektif menerima informasi dan menyebarkannya.

"Berita bohong itu adalah hoaks. Menyebarkan berita bohong itu menyebarkan hoaks. Itu perbuatan haram," kata Kiai Ma`ruf di hadapan ratusan jamaah pengajian Tariqat Naqsabandiyah di Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis, 7 Februari 2019.

Menurutnya, masyarakat harus lebih tanggap dalam memilah berita-berita yang baik dan positif dan tidak mempercayai berita hoaks yang tanpa dilandasi dengan fakta. "Karena berbohong dan menyebarkan berita bohong itu adalah perbuatan dosa. Mendengarkan cerita bohong juga ikut berdosa," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mustasyar PBNU itu bersyukur karena jamaah tariqat naqsabandiyah di Sumatera Barat masih banyak memiliki para guru atau mursyid yang melakukan bimbingan kepada masyarakat untuk berbuat baik. Selain itu, Kiai Ma`ruf juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan menjaga persatuan bangsa.

"Jangan sampai karena Pilpres ini memecah belah persatuan bangsa," pungkasnya. 

Tags : Maruf Amin , Berita Hoaks , Sumatera Barat , Pilpres 2019