Daftar Caleg Potensial di Dapil DKI, Ada Imam Nahrawi Hingga Lulung

| Selasa, 12/02/2019 10:03 WIB
Daftar Caleg Potensial di Dapil DKI, Ada Imam Nahrawi Hingga Lulung Hasil survei Charta Politika tentang Caleg potensial di Dapil DKI Jakarta 1 (dok Charta Politika)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga survei Charta Politika Indonesia tak hanya mengeluarkan hasil survei terbaru mengenai peta dukungan partai politik di DKI Jakarta, tetapi juga para calon anggota legislatif yang bersaing di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Dari data yang didapat Charta Politika, caleg yang potensial terpilih ada dari muka lama, ada juga yang muka baru. Hal itu didapat dari simulasi perolehan kursi partai politik dengan metode sainte lague.

“Simulasi Kertas Suara DPR RI : Perolehan Suara Partai dan Calon Anggota Legislatif (1),” ungkap Direktur Riset Charta Politika, Muslimin, di Resto Es Teler 77, Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Senin 11 Februari 2019.

Untuk dapil DKI 1, Muslimin mengatakan yang kemungkinan mendapatkan suara adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 11,8 persen. PKB dapat satu kursi atas nama Imam Nahrawi. Partai Gerindra mendapatkan 14,1 persen suara. Kemungkinan mendapatkan dua kursi yakni Habiburrockam satu kursi lagi diperebutkan oleh Asril Tanjung, Laviona Barreta dan Didi Suprijadi karena persentasenya sama.

PDIP meraih 13,4 persen suara kemungkinan dapat satu kursi. Dimiliki oleh Putra Nababan. Lalu, Partai Golkar 6,2 persen, satu kursi atas nama Bambang Atmanto, terakhir PAN 4,3 persen suara. Didapati oleh Eko hendro purnomo.

Dapil DKI 2, PKB meraih 5,0 persen, diprediksi dapat satu kursi. Diperebutkan antara Imam Subali dengan Ahmad Iman karena persentasenya sama. Gerindra meraih 26,6 persen yang dipegang oleh Biem Benjamin, Himatul Aliyah dan Yora Lovita. PDIP meraih 22,3 persen yang kemungkinan terpilih Eriko Sotarduga, dan Masinton Pasaribu. Kursi terakhir adalah PKS 8,4 persen. Didapat oleh Hidayat Nur Wahid.

Dapil DKI 3, Partai Gerindra akan mendapatkan dua kursi atas nama Saraswati Djojohadikusumo dan Kamrussamad karena Gerindra meraih 20,1 persen. PDIP mendapatkan 27,0 persen dan akan mendapatkan tiga kursi. Dipegang oleh Darmadi Durianto, Charles Honoris dan Pulung Agustan. Partai Golkar 5,5 persen atas nama Andi Rukman Nurdin. PKS 4,8 persen dipegang oleh Adang Darajatun. Terakhir, PAN meraih 5,9 persen oleh Lulung Lunggana.

Survei ini mengambil sampel 800 responden di setiap daerah pemilihan, melalui wawancara tatap muka (face to face interview). Survei dilaksanakan pada tanggal 18 Januari -25 Januari 2019, margin of error dari survei di tiap-tiap daerah pemilihan +/- 3,4%.

Tags : Pileg 2019 , Imam Nahrawi , Charta Politika

Berita Terkait