Slamet Ma`arif Tersangka, Ini Tanggapan Jubir TKN

| Selasa, 12/02/2019 18:59 WIB
Slamet Ma`arif Tersangka, Ini Tanggapan Jubir TKN Ustadz Slamet Maarif (Ketua Umum PA 212). (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma`arif menjadi tersangka kasus dugaan pelanggaran tindak pidana kampanye di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

Arya Sinulingga, Juru Bicara Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin menampik tudingan adanya intevensi dari petahana dalam penetapan tersangka Slamet Ma`arif. Pentetapan tersebut murni dari Bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu Polda Jawa Tengah.

“Ya itu kan Bawaslu, Bawaslu kan independen ya yang mengangkat kan dulu KPU, DPR juga ada prosesnya lah, jangan sampai dikit-dikit dikriminalisasi itu yang ditangkap dianggap pelindung kita tidak ada masalah, kayak KPK nangkep orang kita kalau emang salah ya salah,” kata Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Arya juga menyampaikan agar masyarakat tidak dijejali dengan kata kriminalisasi atau play victim atas kasus yang menjerat Slamet Maarif. “Enggak boleh setiap saat dianggap kriminalisasi. KPK nangkep silahkan saja, jangan dikit dikit kriminalisasi bahwa mereka enggak bersalah nanti enggak bisa diproses hukum bahwa mereka kebal hukum kan enggak makanya jangan bikin pelanggaran,” paparnya.

Adanya penetapan tersangka Slamet Maarif tak lain karena Bawaslu mendapatkan laporan dari masyarakat perihal adanya kampanye di sela-sela tabligh akbar di Kota Solo yang dihadiri Slamet Maarif.

Tags : Slamet Maarif , Tersangka , Kampanye ,

Berita Terkait