Usai Tak Lagi Jabat Gubernur Jatim, Pakde Karwo Kembali jadi Guru

| Rabu, 13/02/2019 20:58 WIB
Usai Tak Lagi Jabat Gubernur Jatim, Pakde Karwo Kembali jadi Guru Soekarwo (Gubernur Jawa Timur periode 2009-2019). (Foto: jatimnowcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Soekarwo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pakde Karwo telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur. Pakde Karwo resmi mengakhiri masa jabatannya setelah gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Februari 2019 siang di Istana Negara.

usai berakhirnya masa tugas, Pakde menyebut akan kembali fokus pada tugas terdahulunya yaitu menjadi seorang pengajar. "Ngajar. Jadi guru," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

Pakde Karwo menilai bahwa penerusnya sudah memahami banyak persoalan yang ada di Jawa Timur. Khususnya, berkaitan dengan pembangunan yang berkelanjutan.

"Beliau juga orang Jawa Timur. Mas Emil orang Jawa Timur. Beliau ingin menyampaikan pembangunan yang berkelanjutan. Saya kira tidak ada masalah," ujarnya.

Pakde Karwo pun memaparkan sejumlah persoalan di Jawa Timur, salah satunya soal pengembangan SDM. Selain itu juga masalah pendidikan yang masih perlu ditingkatkan.

"Tapi yang urgent di Jatim saya kira pidato Presiden tahun 2019 tentang SDM.Saya kira semuanya karena di Jawa Timur kan akhir tahun 2019 kita sudah upper middle income. Kita peningkatan SDM yang harus dilakukan. Kita sudah rintis," pungkasnya. 

Tags : Soekarwo , Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa

Berita Terkait