Khofifah-Emil Punya Program 99 Hari Pertama untuk Jatim

| Kamis, 14/02/2019 18:41 WIB
Khofifah-Emil Punya Program 99 Hari Pertama untuk Jatim Khofifa Indar Parawansa dan Emil Dardak. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019 kemarin.

Dilansir setkabgoid, Kamis 14 Februari 2019, Khofifah mengaku sudah memiliki program kerja untuk 99 hari kepemimpinan di Jatim, yang dibaginya dalam 3 (tiga) periode, yaitu periode 33 hari pertama, kedua dan ketiga.

“Ada hal-hal yang kita sebetulnya bisa lakukan pada tataran percepatan respon yang dilaporkan disampaikan oleh masyarakat. Jadi, kita berharap bahwa comment room saat ini koordinasinya ada di Kominfo (Kementerian Kominfo) itu bisa menyatukan layanan-layanan dan termasuk adalah percepatan-percepatan respon lewat sistem yang kita sebut CETAR atau Cepat, Tanggap dan Responsif,” kata Khofifah.

“Saya ingin sampaikan teman-teman tidak semua program di 99 hari itu hasil dari RAPBD ada yang Non APBD. Artinya, bahwa partisipasi masyarakat Jawa Timur yang sudah sangat baik kita ingin itu akan terus bisa dibangun sinergitas di antara seluruh elemen supaya seperti yang adopsi Sungai Berantas meskipun non APBD ini juga bisa sukses," tambahnya. 

Diketahui, sebelum dilantik menjadi gubernur, Khofifah Indar Parawansa merupakan Menteri Sosial dan Emil Elistianto Dardak merupakan Bupati Trenggalek. Pasangan Khofifah-Emil memenangkan Pilkada 2018 lalu.

Tags : Gubernur Jatim ,

Berita Terkait