SNMPTN Diperpanjang, Menristekdikti Minta Siswa Segera Daftar

| Kamis, 14/02/2019 21:01 WIB
SNMPTN Diperpanjang, Menristekdikti Minta Siswa Segera Daftar Menristekdikti Muhamad Nasir. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menghimbau siswa untuk segura mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Kami minta kepada sisa agar segera mendaftar SNMPTN, jangan menunggu batas akhir waktu pendaftaran karena khawatir mengalami kendala teknis,” kata Menristekdikti M Nasir di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Menurut M Nasir, banyak siswa yang tidak langsung mendaftar pada saat dibuka malah banyak yang nunggu batas akhir. “Maka, sekarang sebaiknya segera mendaftar dengan memanfaatkan waktu yang ada,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang pendaftaran SNMPTN hindi 16 Februari 2019 pukkel 22.00 WIB. Yang sebelumnya, pendaftaran dilakukan pada 4-14 Februari 2019.

“Kami menyediakan 150.000 pendaftar per hari, tetanie enam harı pertama belum banyak yang mendaftar dan finalisasi, kemudian 4 hari terakhir menumpuk,” kata  Ketua Harian LTMPT Budi Prasetya dilansir antaranews.

Tags : SNMPTN ,

Berita Terkait