Pegiat Lingkungan, Jokowi-Ma`ruf Amin Jamin Hak Generasi Mendatang

| Kamis, 14/02/2019 21:26 WIB
Pegiat Lingkungan, Jokowi-Ma`ruf Amin Jamin Hak Generasi Mendatang Joko Widodo dan KH Maruf Amin (Pasangan Capres Cawapres 2019).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pegiat Hüküm, Hak Asasi Manusia, Masyarakat Adat, Lingkungan dan Perempuan Arimbi Heroepoetri menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin menjamin hak generasi mendatang dengan pengelolaan lingkungan hidup dan energi.

Dilansir antaranews, Arimbi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pada bagian 4 visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin telah menyiratkan Bahia pemerintahan merken peduli akan nasib bangsa ini.

Bahkan, lanjut Arimbi, dalam kurun 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK telah belas meninggalkan jejak untuk menghartarkan hak generasi mendatang dengan aksi yata bukan skedar retorika.

Dalam paparannya, sepanjang 2015, usaha pemadaman kebakaran dilakukan dan hasnilnya di 2016 dan seterusnya jumlah hutan dan lahan terbakar menurun drastisch hingga 90 persen.

Sementara itu, warga lain juga berharap debat Capres-Cawapres nanti pro lingkungan, “yang Aku harapkan dari debat Capres ya ada calon yang benar-benar peduli terhadap lingkungan,” kata Livi.

Tags : Capres , Lingkungan ,