Presiden Jokowi Apresiasi Dilaksanakannya Pendidikan Kebencanaan

| Senin, 18/02/2019 20:59 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Dilaksanakannya Pendidikan Kebencanaan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang Banten (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kegiatan pendidikan kebencanaan. Hal ini dikatakan Presiden saat melakukan kunjungan ke Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin 18 Februari 2019.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa yang paling penting segera dimulai dan ini telah dimulai dan dilakukan secara terus menerus terutama di daerah rawan bencana.

“Tadi kita tes anak yang sudah, saya kira nangkapnya cepat dan bisa mempraktikkan, yang di sini juga, tadi yang kita ajak tadi di sana juga. Ini akan dilakukan di semua provinsi yang rawan bencana, diutamakan/diprioritaskan yang rawan bencana,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi ingin memastikan, bahwa mengedukasi, mendidik anak-anak dan masyarakat di kampung dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana berjalan benar karena kita tidak tahu kapan bencana itu datang.

“Apapun itu harus tetap kita syukuri cobaan ujian dari Allah yang diberikan kepada kita bangsa Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar perbaikan atau rehabilitasi rumah untuk korban tsunami di Pandeglang, Banten, bisa segera dilaksanakan. 

“Di sini ada 800-an rumah yang tadi sudah diputuskan dengan Bu Bupati, dengan Pak Gubernur, dengan Pak Kepala BNPB untuk diberikan dalam bentuk uang saja, sehingga mereka bisa cepat mengerjakan di lapangan, ya, dan saya sudah setuju tadi,” ujar Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Pendidikan Kebencanaan ,