Era Digital, Menkoinfo Minta Santri Selalu Tabayun Setiap Menerima Informasi

| Minggu, 03/03/2019 16:22 WIB
 Era Digital, Menkoinfo Minta Santri Selalu Tabayun Setiap Menerima Informasi Rudiantara (Menteri Kominfo RI). (Foto: metrotvnewscom)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo), Rudiantara menjadi pembicara dalam ‘Seminar Santri Digital’ di Pondok Pesantren Denayar, Jombang, Jawa Timur, Sabtu 2 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara mengajak para santri agar menerapkan prinsip tabayan dalam menerima segala informasi di era digital ini. Tabayun juga merupakan salah satu ajaran dalam Islam.

“Saya mengajak kepada para santri agar melakukan tabayun. Kita diajarkan dalam Islam untuk tabayun,” kata Menkoinfo, Rudiantara.

Menurut Rudiantara, jika menerima suatu informasi yang belum diketahui kebenarannya kebetulan langsung menshare atau membagikan kepada orang lain, itu sama saja dengan menyebarkan fitnah.

Sementara, pengasuh Pondok Pesantren Denanyar, KH Abdussalam Shokhib mengajak para santri agar mampu merespon perubahan zaman. “Kita sebagai santri harus menyikapi perubahan zaman dengan benar. Jadi santri harus responsip,” katanya.

 

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan santri dan asatidz dari pesantren Denanyar, Jombang.

Tags : Menkoinfo , Era Digital ,

Berita Terkait