Relawan Jokowi Targetkan Suara 35 Persen di Sumatera Barat

| Senin, 04/03/2019 18:21 WIB
Relawan Jokowi Targetkan Suara 35 Persen di Sumatera Barat Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin. doc. istimewa

PADANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Forum Relawan Komunikasi Pemenangan Jokowi (RKPJ) 2019, Mayjen (Purn) Hastind Astrin menargetkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin mendapatkan 35 persen suara dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang di Sumatera Barat (Sumbar). Hastind menyebut pihaknya berupaya mendongkrak suara Jokowi dalam masa kampanye ini.

"Jumlah tersebut cukup logis karena pada Pemilu 2014 capaian suara Jokowi paling rendah se-Indonesia dan kami terus berupaya mendongkrak dalam masa kampanye ini,"kata dia di Padang, Senin, 4 Maret 2019.

Hastind mengatakan saat ini sudah ada sekitar 27 forum relawan Jokowi yang mendeklarasikan diri dan berada di bawah komando RKPJ 2019. Relawan tersebut memiliki misi untuk meningkatkan capaian suara Jokowi dengan cara turun ke bawah dan meyakinkan masyarakat.

"Sumbar ini menjadi wilayah paling difokuskan Jokowi karena raihan suara pada 2014 hanya sekitar 23 persen. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita relawan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam memenangkan Jokowi di Sumbar dirinya menggunakan dua strategi yakni strategi statis dengan cara menyebarkan pamflet, atribut kampanye kepada masyarakat. Setelah itu ada juga strategi dinamis dengan melakukan pelatihan, pembekalan, ceramahkepada masyarakat.

"Kegiatan itu bertujuan untuk mengetuk hati masyarakat semakin yakin memberi kesempatan Jokowi melanjutkan Pemerintahannya," ucapnya. 

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , RKPJ , Sumatera Barat

Berita Terkait