Tampil Mengenakan Sarung, TKN: Kiai Ma’ruf Representasi Rakyat

| Senin, 18/03/2019 06:20 WIB
Tampil Mengenakan Sarung, TKN: Kiai Ma’ruf Representasi Rakyat Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin bershalawat bersama Haddad Alwi dan masyarakat Padang Lawas Utara, Minggu (10/3). (Foto: konkritcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, acara nobar debat cawapres yang digelar di Rumah Aspirasi bukan hanya nobar debat saja, tapi juga Festival Kain Nusantara.

Menurutnya, festival kain tersebut untuk mempopulerkan sarung Kiai Ma’ruf ke kancah dunia. Semua pendukung, juga bebas menggunakan sarung pilihannya sesuai dengan kedaerahraganmannya.

“Ini adalah representasi rakyat yang ada dalam diri KH Ma’ruf. Jadi kita rayakan bersama debat ini dengan bersama-sama mempopulerkan sarung KH Ma’ruf Amin,” katanya di Rumah Aspirasi, Minggu 17 Maret 2019 malam.

Sekjen PDIP tersebut menjelaskan, Jokowi-Ma’ruf merupakan representasi nasionalis-religius. Dan hal ini membawa semangat Proklamator RI Bung Karno yang merumuskan Pancasila dan UUD bersama ulama dan religius.

“Untuk itu, inilah keindonesiaan kita. Jadi kami menampilkan kebudayaan kita yang mau tidak mau, suka tidak suka, seluruh tradisi keindonesiaan itu. Maka itu kepemimpinan yang menyatukan perpaduan antara umara dan ulama, ulama dan umara,” tandasnya.

Tags : TKN , Maruf Amin , Debat Pilpres

Berita Terkait