Di Pulau Dewata, Cak Imin Kampanyekan Sedotan Ramah Lingkungan

| Selasa, 26/03/2019 15:02 WIB
Di Pulau Dewata, Cak Imin Kampanyekan Sedotan Ramah Lingkungan Cak Imin mengajak masyarakat gunakan sedotan ramah lingkungan

BALI, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak masyarakat untuk menggunakan sedotan yang ramah lingkungan (salah satunya adalah sedotan yang terbuat dari stainless).

“Ayo gunakan sedotan yang ramah lingkungan. Jangan lupa, kemana-mana bawa sedotan yang ramah lingkungan,” ajak Cak Imin.

Menurut Cak Imin, sedotan pelastik sangat berbahaya bagi lingkungan alam. Banyak hewan-hewan mati karena sampah pelastik salah satunya sedotan.

“Jangan lupa, kemana-mana bawa sedotan yang ramah lingkungan, karena sedotan pelastik sangat berahaya, sampah pelastik sudah menumpuk jagat alam kita bahkan banyak hewan-hewan mati gara-gara sedotan pelastik kita,” katanya.

Wakil Ketua MPR RI itu menuturkan, memang (sedotan ramah lingkungan) agak beresiko kalau di bawa kemana-mana  tetapi resiko itu cukup membantu lingkungan kita tetap berdaya tahan.

“Biasakan membawa sedotan ramah lingkungan, karena sedotan pelastik sungguh berbahaya dan menjadi beban lingkungan alam kita,” jelasnya.

“Ayo kita mulai dari kita sendiri dan menghentikan semua restoran untuk tidak pakai plastik lagi! Siap!,” tukasnya.

Tags : Cak Imin , Sedotan Ramah Lingkungan ,

Berita Terkait