Cak Imin: Partai Politik Salah Satu Pilar Demokrasi yang Harus Dijaga

| Selasa, 26/03/2019 16:14 WIB
Cak Imin: Partai Politik Salah Satu Pilar Demokrasi yang Harus Dijaga Cak Imin menerima cendera mata dari panitia sosialisasi 4 pilar (foto: amanda/radarbangsa)

BALI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk terus merawat demokrasi termasuk partai politik. Hal ini disampaikan saat memberikan orasi dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kuta, Bali, Selasa 26 Maret 2019.

“Perlunya kita merawat demokrasi, sekaligus merawat pelaku-pelaku demokrasi salah satunya partai politk,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Baca juga: Di Hadapan Tokoh Kebangsaan, Cak Imin Sampaikan Prestasi Dahsyat Reformasi

Menurut Cak Imin yang juga Ketum DPP PKB itu, partai politik merupakan salah satu perangkat domokrasi, “Partai politik ini, menjadi harus terus didewasakan, menjadi kekuatan pilar organisasi  yang selama ini tumbuh di masyarakat maka terekspresikan di dunia politik melalui partai politik,” jelasnya.

“Gak ada demokrasi yang bener dan pasti anarki, kalau tidak melalui partai politik. Partai politik juga mempertegas alamat demokrasinya,” tegasnya.

Baca juga: Di Pulau Dewata, Cak Imin Kampanyekan Sedotan Ramah Lingkungan

Cak Imin menuturkan ada tiga hal, parpol yang mempetegas alamat demokrasinya yakni tujuan dari ideologi partai, basis konsituen atau pendukung paling kuat dimana, dan kemampuan parpol kepengurusan, pengkaderan yang menyesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan.

Tags : Cak Imin , Sosialisasi 4 Pilar ,

Berita Terkait