Menaker Hanif Hadiri Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap II di Bekasi

| Rabu, 27/03/2019 16:36 WIB
Menaker Hanif Hadiri Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap II di Bekasi M Hanif Dhakiri menghadiri acara Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap II Tahun 2019 di Bekasi (foto: kemnakerri)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri menghadiri acara Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap II Tahun 2019 dengan 500 pesantren di Bekasi Convention Center (BCC), Bekasi, Jawa Barat, Rabu 27 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Menaker Hanif mengatakan bahwa tantangan setiap periode pemerintahan di Indonesia ini sama, yakni kemiskinan, ketimpangan sosial dan pengangguran. “Tetapi, alhamdulillah, 4.5 tahun di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tantangan-tantangan tersebut menurun,” katanya.

“Jumlah orang miskin menurun, angka kemiskinan juga menurun, dari biasanya dua digit ke satu digit, yaitu 9.8%. Ini angka kemiskinan paling rendah sepanjang sejarah Indonesia,” jelas Hanif Dhakiri.

Hanif menjelaskan bahwa tahun anggaran 2019, Pemerintah menggeser strateginya dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan SDM berkualitas untuk mengatasi kemiskinan, ketimpangan, dan pengangguran.

“Tujuan utama fokus ke pembangunan SDM adalah agar Indonesia punya SDM terampil dan berkualitas dengan jumlah yang memadai dan persebaran yang relatif merata di daerah,” katanya.

“Terobosan baru dari Bapak Presiden melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI adalah pembangunan 1000 BLK berbasis pesantren pada tahun 2019 yang kita acarakan hari ini,” tukasnya.

Tags : 1000 BLK Komunitas ,

Berita Terkait