Jokowi Janji Tuntaskan Pembangunan Infrasturktur di Sulawesi Barat

| Kamis, 28/03/2019 19:20 WIB
Jokowi Janji Tuntaskan Pembangunan Infrasturktur di Sulawesi Barat Joko Widodo (Calon presiden nomor urut 01). (dok Antara)

MAMUJU, RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye akbar di mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, 28 Maret 2019. Di hadapan puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Jokowi mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah karena beda pilihan.

"Sulbar adalah etalasenya Indonesia. Contoh Indonesia kecil. Disini keberagaman, berbeda-beda, majemuk sukunya, tidak hanya satu, banyak, iya kan. Agamanya berbeda-beda, bahasa juga berbeda-beda, budayanya juga berbeda-beda. Tapi, kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Selain itu, untuk pembangunan Sulbar, Jokowi berjanji akan menuntaskan sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, seperti perbaikan ruas jalan Mamuju-Mamasa-Toraja sepanjang 50 kilometer. kemudian, ruas jalan Polman-Mamasa sepanjang 30 kilometer, serta ruas jalan arteri Mamuju menuju Bandara Tampa Padang sepanjang 30 kilometer.

"Itu akan kita bangun secepat-cepatnya. Insya Allah kita akan rampungkan pada tahun 2020. Kita akan kerja cepat, kita akan kerja cepat," tuturnya.

Terakhir, Jokowi juga menyampaikan sejumlah program kerjanya jika terpilih nanti diantaranya Kartu Indonesia Pintar yang dapat menjamin semua anak Indonesia bisa menempuh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menjanjikan Kartu Pra Kerja untuk para pencari kerja.

Tags : Jokowi , Pilpres 2019 , Sulawesi Barat , Kampanye Akbar