Kiai Ma’ruf Amin Optimis Menang 70 Persen di Depok

| Minggu, 31/03/2019 07:01 WIB
Kiai Ma’ruf Amin Optimis Menang 70 Persen di Depok Cawapres 01, KH Maruf Amin memberikan sambutan di depan ribuan Nahdliyyin di Cinajur, Jawa Barat (dok Radarbangsa/Labieb)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin meyakini warga Depok beralih memilih pasangan Joko Widodo(Jokowi)- KH. Ma’ruf Amin. Diketahui, kota Depok merupakan salah satu basis partai pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Pernyataan Ma’ruf Amin tersebut disampaikan pada Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kamboja Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kiai Ma’ruf mengajak warga Depok untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

“Saya yakin depok 01 akan menang. Semangatnya tinggi. Berbeda dengan yang dulu-dulu,” kata Ma’ruf Amin di Depok, Sabtu, 30 Maret 2019.

Menurut Ketua MUI non aktif tersebut dirinya bisa memiliki keyakinan dari animo jumlah penonton kampanye terbuka. Kendati, sudah menjadi rahasia umum jika Depok merupakan wilayah lumbung suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS sendiri, diakui Ma’ruf sebagai salah satu partai terkuat yang akan mengawal Prabowo-Sandi menuju RI-1 dan RI-2.

“Saya kira dulu itu kan tidak menyatu komponen pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Sekarang ini sudah menyatu dari berbagai kelompok nasionalis-agama. Dari berbagai agama menyatu walaupun basisnya satu kelompok tertentu, tapi saya yakin di Depok 01 akan menang kali ini,” ujar Ma’ruf Amin.

Mantan Rais Aam PBNU juga mengatakan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mengantongi setidaknya 60 persen suara masyarakat Depok, Jawa Barat.

“Paling tidak 60 persen sampai 70 persen suara bisa ke Jokowi-Ma’ruf Insyallah,” imbuhnya.

 

Tags : Maruf Amin , Depok , Pilpres 2019

Berita Terkait