Ribuan Santri Sambut Kedatangan Kiai Ma`ruf di Ponpes Yatofa Bodak NTB

| Selasa, 02/04/2019 19:44 WIB
Ribuan Santri Sambut Kedatangan Kiai Ma`ruf di Ponpes Yatofa Bodak NTB KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin silaturahim dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Yatofa Bodak, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 2 April 2019 siang. Kiai Ma`ruf yang hadir didampingi istri Nyai Wury Estu Handayani disambut ribuan santri dengan mengucapkan salam.

Di Pondok Pesantren Yatofa Bodak, Kiai Ma`ruf langsung berkumpul dengan para ulama yang telah hadir di lokasi, termasuk Ketua Yayasan ponpes attohiriyah Alfadiliyah, Tuan Guru KH Fadli Fadhil Thohir.

Mengawali acara, Tuan Guru fadli membacakan ikrar dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin.

"Jangankan saya diajak, saya wajib hukumnya mendampingi guru saya. Bagi yang merasa menjadi murid saya, saya perintahkan, lekukkan telunjuknya, tarik jempolnya," kata Tuan Guru Fadli seperti dilansir dari sindonews.com.

Selanjutnya, Kiai Ma`ruf dalam sambutannya mendorong santri Lombok untuk memapu menjadi santri intelek dan mengikuti perkembangan zaman. Karena itu, Mustasyar PBNU itu meminta para santri Lombok harus paham digital karena hidup di zaman digital.

"Alhamdulillah. Di sini ada Tuan Guru yang membimbing kita. Kepada para santri saya doakan jadi ulama intelek. Santri sekarang beda dengan santri yang dulu. Sekarang disebut santri zaman now. Saya ini santri zaman old," kata Kiai Ma`ruf yang disambut dengan tawa hadirin. 

Tags : Maruf Amin , Ponpes Yatofa Bodak , NTB , Pilpres 2019