Menlu Retno Bicara Perangi Terorisme di Forum PBB

| Kamis, 04/04/2019 16:46 WIB
Menlu Retno Bicara Perangi Terorisme di Forum PBB Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menghadiri pengesahan resolusi Sidang Majelis Umum (SMU) PBB untuk memerangi terorisme dan tindakan kekerasan yang dimotivasi oleh kebencian terhadap agama, di New York, Selasa, 2 April 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Menlu Retno Marsudi menyampaikan bahwa semakin berkembangnya rasisme, intoleransi dan kebencian diperlukan aksi bersama untuk mendorong dialog global yang mempromosikan toleransi dan perdamaian.

“Sebagai negara yang terdiri dari berbagai ras, suku etnis, dan agama, Indonesia menyampaikan kesiapannya untuk berbagi pengalaman mengenai kultur kebhinekaan yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,” kata Menlu Retno Marsudi dikutip dari laman setkabgoid, Kamis 4 April 2019.

Menurut Retno, Indonesia merupakan salah satu dari co-sponsor resolusi yang dengan tegas menyikapi aksi terorisme di Christchurch, Selandia Baru pada tanggal 15 Maret 2019 lalu.

“Indonesia mengecam keras aksi terorisme yang menyebabkan 50 korban meninggal, termasuk satu orang warga negara Indonesia, serta puluhan korban cedera lainnya,” tegasnya.

Tags : Menlu , Indonesia , Terorisme , PBB