Puluhan Ribu Warga Tegal Rela Kehujanan Demi Jokowi

| Kamis, 04/04/2019 17:38 WIB
Puluhan Ribu Warga Tegal Rela Kehujanan Demi Jokowi Puluhan ribu pendukung Jokowi rela kehujanan saat kampanye di Tegal (dok Radarbangsa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Puluhan ribu orang mendatangi Lapangan Dukuhsalam Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal untuk menyaksikan kampanye akbar Indonesia Maju yang rencananya dihadiri oleh capres Joko Widodo (Jokowi), Kamis 4 April 2019. Mereka rela kehujanan menunggu Jokowi.

Massa sudah berdatangan ke lokasi kampanye sejak sekira pukul 09.00 WIB menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, dan mobil bak terbuka. Tidak hanya dari wilayah Kabupaten Tegal, massa juga ada yang datang dari Kota Tegal dan sekitarnya. Sebagian dari mereka berkonvoi dan menyesaki sejumlah ruas jalan.

Kondisi di lapangan Dukuhsalam, juga sudah disesaki oleh massa meski Jokowi belum tiba di lokasi yang berada di tepi ruas jalan nasional Tegal-Purwokerto itu. Hujan lebat yang mengguyur sekira pukul 14.00 WIB pun tak menyurutkan antusiasme massa.

Mereka tetap bertahan di tengah lapangan hingga basah kuyup. Ada juga yang berlindung dari hujan menggunakan bendera parpol dan payung yang dibawa.

Jokowi sendiri tiba di lapangan Dukuhsalam sekira pukul 14.30 WIB. Sebelum berkampanye di Kabupaten Tegal, Jokowi menghadiri kampanye di GOR Satria Purwokerto.

Tags : Jokowi , Kampanye , Tegal