Kampanye di Batam, Jokowi Siapkan Orasi Politik 1,5 Jam

| Sabtu, 06/04/2019 10:22 WIB
Kampanye di Batam, Jokowi Siapkan Orasi Politik 1,5 Jam Capres 01 Joko Widodo saat berorasi di Deli Serdang (dok Radarbangsa)

BATAM, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye terbuka di Stadion Tumenggung Abdul Jamal (TAJ), Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu 6 April 2019.

“Jokowi dikabarkan akan berorasi politik pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Pak Jokowi akan orasi 1,5 jam,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Kota Batam (TKK) Jokowi-Ma’ruf, Purwantoro.

Masyarakat dari berbagai daerah di Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna dipastikan akan memadati stadion TAJ, Batam.

Tercatat, ribuan masyarakat terdiri dari simpatisan, relawan, pendukung Jokowi-Ma’ruf serta pengurus partai koalisi di Kota Tanjungpinang berduyun-duyun mendaftarkan diri untuk berangkat ke Batam, menyaksikan kampanye Jokowi.

“Saat ini sudah 1.500 orang yang mendaftar akan berangkat dari Tanjungpinang ke Batam, besok pagi. Tidak menutup kemungkinan akan 2000 lebih,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah.

Ia mengutarakan, keinginan masyarakat Tanjungpinang yang terdiri dari relawan, simpatisan pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk menyaksikan kampanye terbuka Jokowi di Batam tak terbendung lagi.

Para pendukung calon presiden 01 itu dikabarkan akan menuju Batam hari ini, Sabtu 6 April 2019, menggunakan dua jalur transportasi, melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Pelabuhan Pelantar I. Sebagian masyarakat akan berpergian bersamaan menggunakan Bis melewati Pelabuhan Roro di Tanjung Uban, Bintan.

“Sebagian pendukung Jokowi-Ma’ruf juga sudah berangkat hari ini ke Batam,” ungkap Lis.

Dikabarkan, juru bicara kampanye pusat dan daerah akan mendampingi Jokowi setiba di Batam. Dalam kampanye terbuka Jokowi itu juga akan dihibur artis ibukota Jakarta.

Tags : Jokowi , Batam , Kampanye