Rakyat Bahu-membahu Sukseskan Kampanye Akbar 01, Erick Thohir Terharu

| Sabtu, 13/04/2019 05:46 WIB
Rakyat Bahu-membahu Sukseskan Kampanye Akbar 01, Erick Thohir Terharu Erick Thohir (Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin). (Foto: idntimes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kampanye akbar pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma’ruf Amin yang akan berlangsung, Sabtu 13 April 2019 dipastikan akan berlangsung semarak.

Semaraknya kampanye akbar ini ditandai dengan antusiasme luar biasa masyarakat yang secara swadaya sudah memenuhi kawasan Stadion GBK untuk mempersiapkan teknis kampanye. Yang menarik, masyarakat secara swadaya ikut menyumbang keperluan kampanye, terutama keperluan konsumsi.

Masyarakat dari beragam kalangan tampak menyumbang air mineral hingga snack seperti roti. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kiai Ma’ruf, Erick Thohir mengapresiasi besarnya kontribusi rakyat yang rela mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya demi kesuksesan kampanye akbar.

“Saya sangat terharu dengan bagaimana rakyat dari beragam latar belakang secara swadaya bahu-membahu, membantu kesuksesan kampanye,” ungkap Erick Thohir, Jumat 12 April 2019.

Erick Thohir merinci, kontribusi rakyat secara swadaya itu berupa donasi air mineral yang mencapai angka lebih dari 1 juta botol. “Ada sumbangan swadaya dari rakyat yang tak henti hingga detik ini,” kata Erick.

Sumbangan snack juga hingga kini terus mengalir. “Jangan dilihat dari jumlah atau nominalnya, tapi arti sumbangan itu yang begitu besar bagi kami,” tutur Erick.

Karena banyaknya massa yang menyumbang makanan secara swadaya, dia mencatat hingga kini snack yang terkumpul telah mencapai angka ratusan ribu. “Ada pula yang menyumbang roti dengan jumlah ratusan ribu. Ini hasil sumbangan swadaya beragam elemen relawan,” jelas Erick.

Erick mengaku terharu dan berterima kasih banyak atas atensi dan kepedulian rakyat atas kampanye akbar Jokowi.

Tags : Jokowi , Kampanye Akbar , GBK , Erick Thohir