Gelar Doa Bersama, KH Ma`ruf Amin Bersyukur Pemilu Berjalan lancar

| Kamis, 18/04/2019 17:34 WIB
Gelar Doa Bersama, KH Ma`ruf Amin Bersyukur Pemilu Berjalan lancar Doa bersama dan syukuran di kediaman cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin karena Pemilu berjaln lancar. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KH Ma’ruf Amin beserta keluarga dan segenap santri menggelar doa bersama dalam rangka tasyakuran atas kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019 malam. Kiai Ma’ruf berdoa agar Allah memberikan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia ke depan.

“Doa ini dilakukan sebagai rasa syukur atas kelancaran pelaksanakan pemilu,” kata KH Asrorun Niam Sholeh, salah satu santri yang hadir pada acara doa syukuran tersebut.

Ia menyampaikan bahwa proses pemilihan umum 2019 yang diawali dengan kampanye, pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sampai proses penghitungannya berjalan baik yang disaksikan oleh segenap bangsa Indonesia yang antusias mengawal Pemilu 2019.

“Seraya memhon kepada Allah agar proses selanjutnya diberikan kelancaran untuk kebaikan bangsa Indonesia,” kata Asrorun Niam dilansir dari nu.or.id, Kamis, 18 April 2019.

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan rilis bahwa bangsa Indonesia akan menerima hasil penghitungan KPU. Bangsa Indonesia akan merespons secara bijak dan proporsional hasil penghitungan cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei.

Ketua PBNU Robikin Emhas mengaku percaya bangsa Indonesia sudah maju dalam berdemokrasi. Dengan demikian, tidak akan ada yang mempertaruhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa hanya karena merespons hasil pemilu yang dirilis lembaga survei secara emosional dan tak berbudaya.

“Masyarakat kita sudah cerdas. Pemilu akan berlangsung damai. Saya yakin itu," kata Robikin. 

Tags : Doa Bersama , Tasyakuran , KH Maruf Amin , Pemilu 2019

Berita Terkait