Pengusaha Yakini Hasil `Quick Count` Tak Pernah Berbanding Terbalik

| Sabtu, 20/04/2019 18:01 WIB
Pengusaha Yakini Hasil `Quick Count` Tak Pernah Berbanding Terbalik Capres 01 Joko Widodo menyambangi sentra pengrajin rotan di Cirebon. (dok IG @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebut aksi klaim kemenangan yang dilakukan oleh capres nomor urut 02 Prabowo subianto tak berdampak pada aksi ekspansi para investor. Menurut wakil Ketua umum Apindo, Suryadi Sasmita, para investor telah mengambil sikap dari hasil sementara hitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei.

"saya melihat dalam sejarah hasil quick count dengan yang sudah berjalan hampir tidak pernah berbanding terbalik. Jadi kita sebagai pengusaha yakin kemenangan sudah di tangan pak Jokowi," kata Suryadi kepada detik.com, Sabtu, 20 April 2019.

Dijelaskannya, tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan dananya di Indonesia karena mendapat jaminan dari TNI dan Kepolisian mengenai keamanan. Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, lanjutnya, merupakan proses demokrasi yang paling rumit karena berbarengan dengan pemilu legislatif (Pileg).

"Negara itu ada tentara sama polisi, kalau mereka sudah firm jaga keamanan, kita merasa aman," ucapnya.

Karena itu, Suryadi mengungkapkan bahwa para pengusaha sangat mengapresiasi langkah TNI dan Kepolisian yang telah berhasil menjaga kondisi demokrasi berjalan damai dan baik. 

Tags : Pengusaha , Quick Count , Pemilu 2019

Berita Terkait