Basis NU Solid Dukung 01, Kiai Ma`ruf Bersyukur

| Rabu, 24/04/2019 18:32 WIB
Basis NU Solid Dukung 01, Kiai Ma`ruf Bersyukur Joko Wiidodo dan KH Maruf Amin (Capres Cawapres nomor urut 01). (Dok istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin bersyukur karena suara NU kompak dalam Pilpres 2019. Dari hitung cepat sejumlah lembaga survei, di daerah basis NU seperti Jatim, Jateng dan DIY, Paslon Jokowi-Kiai Ma`ruf memang menuai kemenangan tebal.

Di salah satu basis suara NU, Yogyakarta, Kiai Ma`ruf hari ini menghadiri `Silaturahim dan Tasyakuran Ulama atas kelancaran & kesuksesan pemilu 2019` di kediaman Habib Hilal Alaidid, Kampung Minggiran, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah ulama diantaranya Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua Tandfidziyah PWNU Fahmy Akbar Idries, Habib Hilal Alaidid dan Kiai sepuh lainnya. Selain itu, turut hadir Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Disampaikan Kiai Ma`ruf, dalam pertemuan tersebut pengurus NU yang hadir banyak bercerita kondisi di daerahnya masing-masing. Namun, mereka bersyukur suara NU kompak.

"Mereka semua bersyukur bahwa NU itu kompak. Dari mulai PBNU sampai ke bawah, ke ranting itu solid dan tidak terpecah semuanya. Satu untuk ikut semua pilpres dan juga dukungannya sama," ujarnya.

Kiai Ma`ruf juga mengapresiasi perolehan suara pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf di Yogyakarta yang mencapai 70 persen. "Luar biasa itu. Ya kita sendiri tidak menduga bahwa DOY itu bisa mencapai 70%. Itu lah berkat semua ini, teman-teman dan semua elemen mendukung bisa menjadi 70% itu memang luar biasa," terangnya.

Diketahui, kehadiran Kiai Ma`ruf dalam acara ini karena memenuhi undangan Habib Hila Alaidid. 

Tags : KH Maruf Amin , Nahdlatul Ulama , Pilpres 2019

Berita Terkait