Kornas Densus 26 NU Minta Masyarakat Tunggu Hasil Pemilu dengan Tenang

| Rabu, 24/04/2019 20:39 WIB
Kornas Densus 26 NU Minta Masyarakat Tunggu Hasil Pemilu dengan Tenang Kornas Densus 26 NU, Kiai Umaruddin Masdar (doc. istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Koordinator Nasional (Kornas) Pendidikan Khusu Da`i Ahlussunnah Wal Jama`ah 1926 Nahdlatul Ulama (Densus 26 NU) Kiai Umaruddin Masdar mengajak masyarakat agar saling menahan diri untuk bersitegang dan bersabar menunggu hasil Pemilu 2019.

"Beda pendapat, Itu juga wajar. Karena kehidupan dunia memang ditakdirkan penuh perbedaan. Ketika pemilu sudah selesai, saatnya kita menyambung kembali tali silaturrahim dan persaudaraan", jelasnya saat mujahadah dan pengajian rutin di Masjid Kamaluddin Krapyak Wetan Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemilu ibarat jihad kecil. Jihad yang sederhana dan mudah dilakukan.

"Pemilu ibarat jihad kecil, Jihad yang paling besar adalah melawan hawa nafsu kita sendiri, nafsu merasa paling benar, paling suci & paling baik. Yang menang pemilu adalah mereka yang berjiwa besar: tetap rendah hati menyambut kemenangan dan ridho menerima kekalahan, karena semua itu sudah digariskan oleh Allah SWT", lanjutnya.

Pengasuh Majlis Dzikir Hayatan Thoyyibah ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menunggu hasil keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang diputuskan KPU adalah yang diputuskan oleh masyarakat dan itu adalah ketetapan Allah SWT. Suka atau tidak suka harus tetap dihormati sebagai wujud taat kepada Ulul Amri.

Kiai Umaruddin Masdar juga mengajak masyarakat agar tidak salaing menyalahkan. "Jangan menyalahkan siapa pun, misalnya KPU. Karena yang suka menyalahkan pihak lain itu tidak mewarisi sifat mulia Nabi Adam. Dan ujung-ujungnya, secara tidak disadari bisa jadi akan menyalahkan Allah SWT. Na`udzubillah," ujarnya.

Tags : Densus 26 NU , Umaruddin Masdar , Pemilu 2019

Berita Terkait