Eratkan Persaudaraan, Jurusan TBI, HMJ dan Alumni Gelar Bukber di UIN Banten

| Rabu, 15/05/2019 21:25 WIB
Eratkan Persaudaraan, Jurusan TBI, HMJ dan Alumni Gelar Bukber di UIN Banten Jurusan TBI UIN Banten, HMJ dan IKABI gelar bukber untuk eratkan persaudaraan (foto: Istimewa)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI), Fakultas Keguruan dan Tarbiyah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan TBI dan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKABI) menggelar Buka Bersama (bukber) di Pelataran Parkir Kampus II, Palima, Kota Serang, Rabu 15 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan TBI Dr. H. Abdul Muin, M.M menyampaikan, perlunya menjaga silaturrahim antara dosen, alumni dan mahasiswa untuk memperkuat sinergi agar visi dan misi Jurusan TBI tercapai.

“Kegiatan buka bersama yang merupakan kolaborasi jurusan Bahasa Inggris UIN Banten, HMJ dan IKABI pada kesempatan Ramadhan kali ini mengambil topik `Achieving Values of love, Brotherhood and Islamic Education Through Ramadhan` hal ini bertujuan untuk  merekateratkan cinta, persaudaraan dan menanamkan nilai-nilai pendidikan Islam di antara dosen, mahasiawa dan alumni TBI,” kata Ketua Jurusan TBI, Abdul Muin kepada radarbangsa.com, Rabu 15 Mei 2019.

Sementara Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Apud, M.Pd menegaskan perlunya menguatkan kasih sayang dan persaudaraan terutama setelah adanya perbedaan di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) baru-baru ini.

Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa tesebut diisi dengan sejumlah kegiatan seperti akustik, charity, tausiah Ramadan dan talksow inspiratif dengan alumni Syamsul Hidayat yang juga calon Wali Kota Serang 2018 lalu.

Wakil Sekretaris IKABI, Uswatun Hasanah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah mensukseskan acara khususnya kepada HMJ TBI, “Buka bersama yang diprakarsai oleh HMJ Bahasa Inggris kali ini terasa sangat berbeda, pasalnya momen kali ini dihadiri oleh para dosen jurusan TBI dan alumni TBI yang tergabung dalam Ikatan Alumni TBI (IKABI),” kata Uswatun Hasanah.

“Dalam acara ini terjalin keakraban antara alumni ,mahasiswa serta para dosen. Selain itu,pemilihan tempat yang tepat membuat suasana acara ini lebih santai namun tetap khidmat,” tambahnya, yang juga alumni angkatan tahun 2008.

Begitu juga dengan Fara Apriyati selaku ketua HMJ terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan IKABI yang telah mensuport kegiatan tersebut sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses, “Alhamdulillah lancar, terima kasih kepada Ketua Jurusan TBI Dr Abdul Muin, para dosen Serta alumni yang telah mensuport acara ini,” tukasnya.

Tags : Bukber , TBI , IKABI , Alumni , UIN Banten ,

Berita Terkait