Tingkatkan Perekonomian, Kemendes PDTT Dorong BUMDes se-Jawa Barat Bergabung

| Jum'at, 17/05/2019 21:43 WIB
Tingkatkan Perekonomian, Kemendes PDTT Dorong BUMDes se-Jawa Barat Bergabung Rapat Koordinasi program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) dan Pengukuhan CEO BUMDes (foto: kemendesagoid)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong seluruh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian di perdesaan.

"Jadi, BUMDes yang ada di desa-desa untuk segera melakukan kolaborasi atau kerjasama antar BUMDes disekitarnya,” kata en Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini dilansir kemendesagoid, Kamis 16 Mei 2019.

Menurut Harlina, jika BUMDes yang ada di Jawa Barat bergabung dan membentuk BUMDes bersama tentu akan tercipta perekonomian dengan skala yang lebih besar.

Harlina menuturkan, di Jawa Barat telah dikukuhkan ribuan CEO Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berasal dari para pendamping desa yang tujuannya untuk mengembangkan BUMDes berbasis karakteristik dan kebutuhan. 

“Jadi saya berharap BUMDes dapat berkolaborasi agar dapat memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi,” tuturnya.

Tags : Kemendes PDTT , BUMDes ,