Peringati Harkitnas 2019, DPP PKB Gelar Diskusi Kebangkitan Nasional

| Senin, 20/05/2019 13:41 WIB
Peringati Harkitnas 2019, DPP PKB Gelar Diskusi Kebangkitan Nasional Lokasi diskusi Hari Kebangkitan Nasional di kantor DPP PKB (dok Radatbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908.

Harkitnas merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Untuk mengenang sekaligus melestarikan semangat tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini, Senin 20 Mei 2019 menyelenggarakan Diskusi Hari Kebangkitan Nasional di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat.

Seperti halnya diskusi yang rutin digelar pada Harkitnas tahun sebelumnya, PKB kali ini mengundang sejumlah pemateri, yaitu akademisi Donny Gahral, Direktur TVRI Helmy Yahya dan Direktur Core Indonesia M. Faisal.

Acara ini secara langsung akan dibuka oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada pukul 15.30 WIB. “Kita songsong kebangkitan nasional,” tulis Cak Imin di laman Instagram pribadinya sekaligus menyertakan pamflet diskusi Harkitnas 2019.

Diskusi yang mengangkat tema “Kebangkitan Nasional untuk Indonesia Berdikari” tersebut bakal ditutup dengan buka puasa bersama.

Tags : PKB , Cak Imin , Harkitnas