Muhammad Kadafi Ingin Kembangkan Sektor Pertanian dan Perkebunan di Lampung

| Senin, 20/05/2019 18:13 WIB
Muhammad Kadafi Ingin Kembangkan Sektor Pertanian dan Perkebunan di Lampung Muhammad Kadafi (kiri), DPR RI Terpilih dari PKB Dapil Lampung I

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Caleg DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I, Muhammad Kadafi bertekad untuk mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan di Provinsi Lampung.

“Keberadaan bahan baku yang melimpah dan berkualitas seperti kakau, padi, kopi, lada, sawit, karet, kelapa dan jagung di Lampung harus menjadi nilai tambah untuk mendongkrak daya saing,” kata Muhammad Kadafi kepada radarbangsa.com, Senin 20 Mei 2019.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung itu mengatakan, bahan baku dari hasil pertanian dan perkebunan di Lampung jangan lagi diekspor ke daerah lain.

"Kami mendorong pelaku usaha khususnya UMKM untuk mengolah produk dari bahan baku tersebut agar mempunyai nilai tambah. Sehingga mendongkrak daya saing,” tambahnya.

Menurut Rektor Universitas Malahayati Lampung ini, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tentu setiap negara sangat berlomba-lomba untuk meningkatkan daya saing global.

"Industri pertanian dan perkebunan di Provinsi Lampung harus lebih modern. Sehingga mampu meningkatkan perenomian dan kesejahteraan petani,” tukas Rektor ganteng ini.

Untuk diketahui, Kadafi yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung itu resmi terpilih sebagai anggota DPR RI melalui hasil akhir rekapitulasi nasional KPU RI untuk Propinsi Lampung pada Senin, 13 Mei 2019 lalu. Ia memperoleh suara 44.850 dari Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pewaran, Tenggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Kota Metro dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , Kadin ,

Berita Terkait