Presiden Jokowi Undang Juara MTQ Internasional Asal Bima ke Istana Negara

| Selasa, 28/05/2019 21:21 WIB
Presiden Jokowi Undang Juara MTQ Internasional Asal Bima ke Istana Negara Presiden Jokowi Undang Juara MTQ Internasional Asal Bima ke Istana Negara (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Syamsuri Firdaus, qari asal Kabupaten Bima, NTB, yang menjadi meraih juara I tilawah Alquran pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Internasional ke-7 di Istambul, Turki, 20 – 25 Mei lalu, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Syamsuri mengaku terharu dalam pertemuan itu. “Alhamdulillah saya merasa terharu, sedih campur bahagia. Dan memang luar biasa barokah Alquran, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, terlebih-lebih Presiden Indonesia Bapak Jokowi,” ucapnya.

Syamsuri mengatakan, Presiden Jokowi berpesan agar dirinya tetap semangat, sungguh-sungguh tetap meningkatkan prestasinya dan menginspirasi generasi penerus bangsa.

Presiden Jokowi sendiri, menurut Syamsuri, sudah melihat aksinya saat tampil di salah satu stasiun televisi nasional. “Alhamdulillah tadi katanya Pak Jokowi nonton dan merasa terharu, merasa bahagia, merasa senang hatinya,” kata Syamsuri.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. 

Tags : Presiden Jokowi , MTQ Internasional Turki ,