DPR Nilai Kenaikan Sejumlah Kebutuhan Pokok Masih Wajar

| Sabtu, 01/06/2019 11:25 WIB
DPR Nilai Kenaikan Sejumlah Kebutuhan Pokok Masih Wajar Telur Ayam dan telur Puyuh. (Foto: doktersehatcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, beberapa harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, telor, bawang putih mengalami kenaikan harga.

Meski demikian, menurut Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani, harga di pasaran itu masih dalam batas yang wajar, sehingga masih memungkinkan untuk dibeli oleh masyarakat.

“Sidak Komisi VI kali ini untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Kami masih menemukan beberapa harga kebutuhan pangan yang belum turun seperti ayam, telur dan bawang putih, namun masih dalam batas yang wajar,” papar Hamdhani dilansir dprgoid, Jumat 31 Mei 2019.

Hamdhani menuturkan, harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras, sayuran, gula dan minyak masih relatif stabil dan stok ketersediaan masih aman. “Yang lebih mendasar seperti beras, sayur, gula dan minyak harganya masih stabil dan aman,” jelasnya.

Ketersediaan kebutuhan pokok dipasar, lanjutnya, harus terus dijaga sampai Hari Raya Lebaran dan setelahnya, sehingga tidak mengalami kelangkaan yang menyebabkan kenaikan harga di pasaran untuk itu menjadi tugas Satgas Pangan agar terus mengawasi.

Tags : DPR RI , Idul Fitri , Lebaran ,