Arinal-Nunik Siap Membangun dan Memajukan Lampung

| Rabu, 12/06/2019 18:50 WIB
Arinal-Nunik Siap Membangun dan Memajukan Lampung Presiden Jokowi melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wagub Lampung (foto: setkabgoig)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

Usai dilantik, Arinal Djunaidi mengatakan, dirinya dan Chusnunia Chalim siap membangun dan membawa Lampung berjaya di masa yang akan datang. Ia optimis dengan potensi yang banyak dapat memajukannya.

“Ya saya ingin Lampung itu berjaya pada masa yang akan datang, karena Lampung mempunyai potensi yang banyak, karena Lampung itu di antara pulau Sumatra dan Pulau Jawa, yang didepannya ada ibu kota (Jakarta), pusat ekonomi,” kata Arinal dikutip dari laman setkabgoid.

Menurut Arinal, Lampung punya komoditi nasional, rata-rata 10 besar nasional dan bahkan dunia. Tetapi ekonomi kerakyatannya atau masyarakat masih dalam posisi belum sesuai dengan yang diharapkan dengan potensi, sehingga memerlukan tata kelola yang lebih baik lagi.

“Sehingga dalam hal ini, artinya sektor pertanian dalam artian luas, jadi pangan, perkebunan, kelautan, peternakan, dan kehutanan harus baik, lebih baik dan berfungsi,” tegas Arfinal.

Selain itu, menurut Gubernur Lampung itu, pihaknya akan mengembangkan infrastruktur yang menunjang ekonomi karena bagaimanapun juga sekarang sudah ada jalan tol terpanjang di Indonesia, dan diharapkan tol itu juga bisa memberikan kontribusi terhadap ekonomi yang ada di pedesaan/kecamatan.

Tags : Arinal Djunaidi , Chusnunia Chalim , PKB , Lampung ,

Berita Terkait