Indonesia Tawarkan Pesawat Hingga Produk Lokomotif ke Argentina

| Rabu, 26/06/2019 17:41 WIB
Indonesia Tawarkan Pesawat Hingga Produk Lokomotif ke Argentina Presiden Jokowi terima kunjungan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan Bogor (foto: @setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan kerjasama ekonomi khususnya di bidang perdagangan, pertanian dan insutri strategis. 

“Kami membahas berbagai upaya menyeimbangkan perdagangan kedua negara termasuk melalui counter trade,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 26 Juni 2019.

Dikutip dari laman setkabgoid, Presiden Jokowi juga menawarkan berbagai produk barang dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia seperti PT Dirgantara Indonesia  menawarkan pesawat, PT GMF (Garuda Maintenancet Facility) menawarkan kerja sama dalam jasa pemeliharaan (maintenance pesawat-red), dan PT. INKA menawarkan produk lokomotif dan gerbong yang berstandar internasional.

“Presiden Macri selanjutnya akan berdiskusi dengan pimpinan PT. DI dan PT. INKA sore hari ini mendapatkan gambaran yang lebih jelas,” ucap Presiden.

Selain itu, Indonesia juga terus mendorong peningkatan kerja sama perdagangan dengan MERCOSUR, blok dagang terbesar di Kawasan Amerika Selatan yang beranggotakan Argentina, Brasil, Paraguay dan Uruguay.

Tags : Presiden Jokowi , Presiden Argentina ,