Kemnaker Terima Hibah Tanah dari Pemkab Banyuwangi untuk Bangun BLK

| Senin, 01/07/2019 06:50 WIB
Kemnaker Terima Hibah Tanah dari Pemkab Banyuwangi untuk Bangun BLK Proses serah terima berita acara penyerahan tanah hibah dari Pemkab Banyuwangi kepada Kemnaker (dok Twitter @KemnakerRI)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima hibah barang berupa tanah seluas 90.097meter milik Pemkab Banyuwangi. Tanah tersebut diberikan untuk lahan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

Penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah itu dilakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan disaksikan sekaligus diterima Sekjen Kemnaker Khairul Anwar di Hotel Aston Banyuwangi, Jatim, Sabtu 29 Juni 2019.

Khairul Anwar menyambut positif penyerahan sertifikat hak pakai yang berlokasi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

BLK Banyuwangi yang baru saja beroperasional, diharapkan akan mampu menjalin kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi dan mampu memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi masyarakat Banyuwangi.

"Diharapkan Pak Bupati juga bisa memberikan bimbingan bagaimana pengembangan program kerja di BLK Banyuwangi, " katanya.

Khairul Anwar mengatakan seperti disampaikan Menaker Hanif Dhakiri, BLK di daerah meski merupakan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP), namun keberadaannya sepenuhnya untuk kepentingan Pemda.

Karena itu rancangan program BLK, disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan daerah. “Kami menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan Pemda," ujarnya.

Serah terima hibah aset daerah dihadiri juga oleh Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, Karo Umum Sumarno, Sekda Banyuwangi Djadjat Sudradjat, Kadisnaker Banyuwangi Alam Sudrajat dan Kepala BLK Banyuwangi Rusman.

Sementara Abdullah Azwar Anas berharap BLK Banyuwangi bisa optimal di masa depan. Misalnya BLK tari jangan disamakan dengan semua daerah. Selain itu, BLK sektor kreatif bagaimana bisa mendisain setiap tahun dan produknya dipamerkan di festival Banyuwangi.

"Kami tidak rugi serahkan aset tanah kepada Pemerintah. Bahkan kami berharap BLK Banyuwangi menjadi pilot project BLK milik pemerintah di seluruh Indonesia," katanya.

Tags : Kemnaker , Banyuwangi , BLK