Presiden Jokowi Ingatkan Perwira Remaja TNI/Polri Ikuti Perkembangan Zaman

| Selasa, 16/07/2019 18:43 WIB
Presiden Jokowi Ingatkan Perwira Remaja TNI/Polri Ikuti Perkembangan Zaman 783 Perwira Remaja dari TNI dan Polri dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 781 Perwira Perwira Remaja TNI dan Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16  Juli 2019.

Para Perwira Remaja TNI dan Polri yang dilantik itu keseluruhannya berjumlah 781 orang, terdiri atas 259 orang dari Akademi Militer, 103 orang dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 90 orang dari Akademi Angkatan Udara, dan 306 orang dari Akademi Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan para Perwira Remaja TNI dan Polri juga harus mengikuti dan mengejar perkembangan zaman.

Menurut Presiden Jokowi, di dunia kemiliteran, pasti terjadi perkembangan yang luar biasa dalam strategi, dalam taktik, dalam doktrin, dan dalam sistem persenjataan.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Perwira Remaja TNI/Polri di Istana Merdeka

Sementara di dunia kepolisian juga, lanjut Presiden Jokowi, harus semakin canggih dalam memberantas kejahatan digital, dalam penegakan hukum, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban, serta perlindungan dan pelayanan kepada rakyat dan masyarakat.

“Semua harus dihadapi dengan respon yang cepat, harus dihadapi dengan respon yang cerdas, harus dihadapi dengan respon yang tepat, harus dihadapi dengan respon yang profesional serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutur Presiden.

Presiden meminta para Perwira Remaja TNI dan Polri harus menjadi bagian penting dari kualitas SDM Indonesia yang hebat untuk membangun Indonesia yang berdaulat dan bermartabat.

Tags : Perwira Remaja TNI/Polri , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait