Cucun Syamsurijal Nilai Cak Imin Paling Pantas Duduki Ketua MPR RI

| Kamis, 25/07/2019 18:41 WIB
Cucun Syamsurijal Nilai Cak Imin Paling Pantas Duduki Ketua MPR RI Cak Imin berswa foto dengan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU (foto: twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Cucun Syamsurijal mengatakan, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menaungi semua pihak.

“Sosok-sosok itu yang selama ini dibangun oleh Ketua Umum (PKB) saya Pak Muhaimin dengan semua elit parpol,” kata Cucun Syamsurijal di Senayan, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut Cucun, Aturan saat ini membuat semua partai politik berpeluang menjadi pimpinan MPR RI, karena sistem pemilihan bukan berdasarkan pada perolehan suara terbanyak di Pemilu Legislatif.

Cucun menegaskan bahwa, peluang Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sangat terbuka untuk memimpin MPR, “Cak Imin juga sudah melakukan silaturahmi sejak lama dan membangun MPR ini harus betul-betul ada kesinambungan,” tegasnya.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa itu pun menilai, Cak Imin mampu menyatukan pemikiran wakil rakyat di DPR RI dan DPD RI karena memiliki jiwa kenegarawanan dan kredibilitas baik.

Tags : Cak Imin , PKB , MPR RI ,

Berita Terkait