PKB Sulteng Uji Calon Pimpinan Fraksi dan Komisi DPRD, ini Tujuannya

| Kamis, 01/08/2019 16:02 WIB
PKB Sulteng Uji Calon Pimpinan Fraksi dan Komisi DPRD, ini Tujuannya DPW PKB Sulawesi Tengah menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulteng, Selasa (30/7). (Foto: metrosulawesi)

PALU, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk para kader yang lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Sulteng dan DPRD Kabupaten/kota. Uji kelayakan ini digelar dikantor DPW PKB Sulteng, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 30 Juli 2019 malam.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memetakan potensi anggota DPRD terpilih se-Sulteng. Kemudian, untuk mengetahui kesiapan para anggota DPRD dalam menjalankan fungsinya sebagai legislator.

Selain itu, uji kelayakan dan kepatutan juga dilakukan untuk melihat kesiapan para anggota DPRD dari PKB dalam memperjuangkan program prioritas Partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu dalam fungsi legislator.

Baca Juga: PKB Uji Kelayakan dan Kepatutan 435 Calon Pimpinan DPRD

Kegiatan yang diikuti oleh 33 orang anggota DPRD terpilih se-Sulteng itu juga dipersiapkan untuk menjadi ketua fraksi dan pimpinan Komisi-komisi di DPRD nantinya.

"Dari hasil uji kelayakan dan kepatutan ini Insya Allah pimpinan fraksi dan komisi DPRD dari PKB mampu menjalankan fungsinya dengan baik, sejalan dengan kepentingan masyarakat," kata Ketua DPW PKB Sulteng, Amin Thahir. 

Tags : PKB Sulteng , Uji Kelayakan dan Kepatutan , DPRD

Berita Terkait