Selain Pandeglang, Lebak Juga Berhasil Terentaskan dari Daerah Tertinggal

| Kamis, 01/08/2019 19:01 WIB
Selain Pandeglang, Lebak Juga Berhasil Terentaskan dari Daerah Tertinggal Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memperagakan pencak silat dengan Mr. Paul dari Belanda (foto: Facebook Iti Octavia Jayabaya)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Akhirnya, setelah sekian lama, Kabupaten Lebak Banten berhasil terentaskan dari kategori daerah tertinggal berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT RI nomor 79 tahun 2019 Tentang Penetapan Kabupaten Daerah Tertinggal yang terentaskan di tahun 2015-2019.

Ternyata, dikutip dari laman facebook Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, banyak pertanyaan kepadanya soal ‘kapan Lebak lepas dari kategori daerah tertinggal?’ Bahkan pertanyaan ini tak terhitung lagi.

“Bu Kapan Lebak Lepas dari kategori Daerah Tertinggal?” Sungguh tidak terhitung lagi pertanyaan semacam itu masuk ke saya melalui berbagai media, medsos, cetak, pesan langsung bahkan tidak jarang pada momen Door Stop Saya dengan berbagai awak media dan masyarakat,” tulis Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Kamis 1 Agustus 2019.

“Kemarin, tepat di Penghujung Juli 2019, Kami mendapat kabar membahagiakan, bahwasanya melalui Perpres 79 Tahun 2019, Kabupaten Lebak termasuk dalam 62 Kabupaten Tertinggal yang terentaskan dalam rentang 2015 – 2019,” jelasnya.

Berubahnya dari kategoru daerah tertinggal, lanjut Iti, harus disyukuri oleh semua pihak terutama warga Lebak, “Sewajarnya tentu Kita layak berbahagia dan bersyukur atas apresiasi ini. Seraya kami ingin mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemilik Sejati Kabupaten Lebak, Warga Masyarakat Lebak,” ucapnya. 

“Ini bukanlah berkat Bupati dan Wakil Bupati saja, bukan karena jasa Hj. Iti Octavia Jayabaya. Capaian yang membanggakan ini bukanlah hasil instan. Tapi proses Panjang dari para pemimpin Lebak terdahulu. Kami hanyalah penyambung dan menjadi yang paling beruntung bahwa pada masa Kami Lebak dinyatakan lepas dari status tertinggal,” katanya.

Iti menyampaikan, keberhasilan ini, berkat komitmen bersama, konsistensi dan persistensi luar biasa seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, swasta beserta warga masyarakat Lebak yang memiliki andil dan kontribusi terbesar untuk capaian luar biasa ini.

Berhasilnya Lebak, tentu bukanlah akhir dari semuanya, masih banyak yang harus kita kerjakan. “Kekurangan disana sini merupakan keniscayaan yang harus kita upayakan dan kita entaskan. Titik ini adalah momentum untuk kita bekerja lebih keras lagi. Karenanya, dengan segala kerendahan hati, kepada seluruh warga Kabupaten Lebak, (sekali lagi) mari kita bergandengan tangan, bersama-sama lagi. Jangan tinggalkan kami setelah ini. Bersama, Mari Kita melompat lebih tinggi,” pintanya.

.

Tags : Kabupaten Lebak ,

Berita Terkait