Pusat Gempa di Kecamatan Sumur, Warga Cigorondong Ngungsi ke Dataran Tinggi

| Jum'at, 02/08/2019 20:07 WIB
Pusat Gempa di Kecamatan Sumur, Warga Cigorondong Ngungsi ke Dataran Tinggi BMKG menginformasikan telah terjadi gempa bumi di daerah Sumur, Banten, Jumat (2/8) malam. (Foto: twitter @BMKG)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Warga Katapang, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten mengungsi ke kampung yang berada di dataran tinggi, yakni kampung Cipining, Desa Tunggal Jaya.

“Iya, kami mengungsi semua ke Cipining, deket masjid,” kata tokoh masyarakat Katapang, Sakoy saat dihubungi radarbangsa.com, Jumat, 2 Agustus 2019 malam.

Begitu juga kata Ujer Jarkasi, keluarganya dan masyarakat sudah mengungsi, “Iya, sudah mengungsi ke Cipining,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi mengguncang Provinsi Banten, Jumat, 2 Agustus 2019 malam. Informasi dari BMKG, pusat gempa bumi terjadi di daerah Sumur, Banten dengan 7,4 Skala Richter. 

Kedalaman gempa 10 kilometer dalam laut dan 147 kilometer barat daya Sumur. Gempa bumi juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan sebagian di Jawa Tengah.

Informasi BMKG yang dilansir dari laman twitter BMKG, gempa tersebut berpotensi tsunami. BMKG meminta masyarakat waspada. 

Tags : Gempa Bumi , Gempa Banten ,

Berita Terkait