Perolehan Kursi PKB NTB Naik, Nihayah: Kami Pejuang Tangguh

| Senin, 05/08/2019 07:38 WIB
Perolehan Kursi PKB NTB Naik, Nihayah: Kami Pejuang Tangguh Wasekjen DPP PKB, Nihayatul Wafiroh (dua dari kiri) saat menghadiri Sekolah Politik bagi DPRD PKB terpilih se NYB (dok PKB NTB)

MATARAM, RADARBANGSA.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh menilai sekolah politik sangat penting diikuti oleh caleg terpilih dari PKB di semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

"Fungsinya kegiatan ini sangat luar biasa, yang namanya sekolah politik itu wajib hukumnya di PKB, baik dewan lama maupun dewan yang baru. Banyak hal yang didapatkan di sekolah politik ini nantinya," kata Ninik saat membuka sekolah politik bagi DPRD PKB se NTB di Hotel Lombok Raya Mataram, Minggu 4 Agustus 2019.

Legislator asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengaku bangga dengan capaian PKB NTB pada Pemilu 2019 yang lalu. Seluruh kursi DPRD di pulau 1000 masjid ini mengalami penambahan yang cukup signifikan.

Menurut Ninik, pada 2014 PKB NTB memiliki 27 kursi untuk DPRD Kab/Kota, kini bertambah menjadi 31 Kursi. Pecah telur di Kabupaten Sumbawa dari Nol menjadi 4 kursi.

“DPRD Provinsi dari 5 kursi menjadi 6 Kursi. PKB NTB membuktikan bahwa kami tidak bisa diremehkan, kami pejuang tangguh,” terang dia.

Ninik menjelaskan secara umum PKB akan miliki tiga agenda penting untuk periode 2019-2024. Pertama adalah soal Ekonomi, UMKM harus bisa di genjot. Kedua pendidikan, pendidikan adalah investasi sangat panjang, investasi SDM. Dan yang terakhir adalah Sosial Budaya. 

"PKB akan lebih fokus ke depan pada tiga sektor, Ekonomi UMKM, pendidikan dan sosial budaya," tegas Ninik.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , NTB