Kekurangan Air Bersih, Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Bantu Pengeboran Sumur

| Kamis, 08/08/2019 18:05 WIB
Kekurangan Air Bersih, Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Bantu Pengeboran Sumur Sejumlah masayarakat dan Mahasiswa Kukerta UIN Banten sedang melakukan pengeboran di Kecamatan Bojong Manik, Lebak (foto: istimewa)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Mashasiwa Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bekerjasama dengan PT Sinar Andaru melakukan pengeboran air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kampung Poleng Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak, Banteng.

“Pengeboran air dilakukan di Lingkungan masjid Nur At-taqwa. Kegiatan ini salah satu program unggalan dari mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten, kelompok 82 yang bekerja sama dengan PT. Sinar Andaru,” kata Ketua Kelompok Kukerta 82, Ahmad Matin kepada radarbangsa.com, Kamis 8 Agustus 2019.

Menurut Matin, saat ini masyarakat di Kecamatan Bojong Manik, khususnya di desa Mekar Rahayu sedang dilanda kekeringan. Hal ini berimbas kepada kebutuhan akan air bersih masyarakat tersebut.

"Sebelum kami memulai kegiatan Kukerta, kami menyempatkan waktu untuk observasi ke lokasi, dan sesampainya ke lokasi kami mencari permaslahan yang ada di lingkungan sekitar dan tidak lama kami menemukan permasalahan warga yang kurangnya mendapatkan air bersih,” tambahnya.

“Dengan permaslahan itu, kami jadikan pengeboran air sebagai salah satu program dari kegiatan kami, semoga bisa bermanfaat bagi warga Kp. Poleng" tukasnya.

Sementara dosen pembimbing lapangan, Kheryadi berharap mahasiswa yang melakukan Kukerta dapat mengamalkan segala ilmu yang telah diraih di kampus dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan Kukerta ini, dapat menumbuh kembangkan sense pada mahasiswa akan pentingnya saling gotong royong dan saling memudahkan urusan orang lain," harapnya.

Tags : Kukerta UIN Banten ,

Berita Terkait