Presiden Jokowi Hadiri Geladi Bersih Upacara Hari Kemerdekaan di Halaman Istana Merdeka

| Kamis, 15/08/2019 18:38 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Geladi Bersih Upacara Hari Kemerdekaan di Halaman Istana Merdeka Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri hadiri geladi bersih upacara HUT RI 74 di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti geladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tampak duduk menyaksikan prosesi geladi bersih dari 68 pasukan pengibar bendera Pusaka atau Paskibraka bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kaporli Jenderal Tito Karnavian.

Baca juga: Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Prosesi geladi bersih dimulai dengan peniupan terompet tanda upacara dimulai dan parade pasukan TNI serta detuman meriam yang menandai peringatan detik-detik proklamasi.

Sementara, prosesi geladi bersih akhiri dengan hiburan aksi flypass pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara dan persembahan lagu-lagu oleh Ghita Buwana.

Baca juga: Inilah 68 Putra-putri Terbaik Pengibar Bendera Upacara HUR RI 74 di Istana Merdeka

Dilansir setkabgoid, selain Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri, dalam geladi bersih juga dihadiri oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang akan bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efendy yang akan bertugas pembaca doa.

Tags : HUT RI 74 ,

Berita Terkait