Wasekjen PKB Ungkap 2 Alasan Gus Imin Terpilih Aklamasi

| Rabu, 21/08/2019 09:22 WIB
Wasekjen PKB Ungkap 2 Alasan Gus Imin Terpilih Aklamasi Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberi sambutan pada pembukaan Muktamar PKB 2019 (dok Radarbangsa/Bang AL)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019 memutuskan dan menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kembali memimpin DPP PKB periode2019-2024.

Wasekjen PKB Ahmad Iman mengakui ada percepatan agenda muktamar. Rencana awal, pembahasan dan penetapan ketua umum akan dilakukan hari ini. Namun, peserta muktamar memilih mempercepat.

Menurut Iman ada dua alasan kader kembali memercayakan biduk kekuasaan tertinggi PKB kepada Gus Imin. Pertama, perolehan PKB pada Pileg 2019 yang merupakan sejarah baru di parlemen.

"Kedua, kita mengusung KH Ma`ruf Amin sebagai representasi NU. Itu juga berkat kerja keras semua komponen, terutama salah satunya ketum kami. Jadi, dua prestasi itu yang sekiranya membuat semua pengurus sepakat meneruskan kembali kepemimpinan Gus Imin," katanya.

BACA: Sah! Gus Muhaimin Kembali Nahkodai PKB Periode 2019-2024

Sebelumnya, Ketua Sidang Muktamar PKB 2019, Ida Fauziyah secara langsung membacakan keputusan aklamasi bagi Gus Imin untuk kembali memimpin PKB.

Salah satu yang menjadi alasan keputusan tersebut adalah surat mandat dan dukungan dari seluruh DPW PKB se-Indonesia kepada Gus Muhaimin untuk kembali memimpin PKB.

Berikut redaksi kutip keputusan yang dibacakan Ida Fauziyah:

Dengan mengharap Rido Allah SWT, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan surat dukungan yang telah diserahkan oleh seluruh DPW PKB kepada DR. H. Abdul Muhaimin Iskandar, MSi untuk kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa secara aklamasi.

Memutuskan, menetapkan DR. H. Abdul Muhaimin Iskandar, MSi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Muktamar ke VI Partai Kebangkitan Bangsa.

Tags : Muktamar PKB , Gus Imin , Aklamasi

Berita Terkait