Menteri Eko Sandjojo Ajak Lulusan Perguruan Tinggi Bangun Desa

| Selasa, 27/08/2019 13:53 WIB
Menteri Eko Sandjojo Ajak Lulusan Perguruan Tinggi Bangun Desa Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: radarbangsacom)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menghadiri acara wisuda sarjana dan pascasarjana Institut Injil Indonesia, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu 24 Agustus 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko Putro Sandjojo mengajak para wisudawan atau wisudawati untuk sama-sama membangun desa agar dapat membantu mempercepat pengurangan kemiskinan dan kesenjangan.

"Pertumbuhan ekonomi yang tinggi tanpa dibarengi pengurangan kesenjangan dan kemiskinan itu akan menimbulkan gejolak sosial. Kesenjangan itu ada didesa-desa. Oleh karena itu membangun desa menjadi hal yang penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Mengurangi kemiskinan didesa, itu menjadi modal utama yang penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan," kata Menteri Eko Sandjojo.

Menteri Eko menuturkan, dalam upaya mengurangi kesenjangan, pemerintah pusat sejak 2015 mulai mengucurkan dana desa. Pengucuran dana desa merupakan wujud komitmen Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Program dana desa tersebut, lanjutnya, untuk mengimplementasikan Nawa Cita yang ketiga, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Komitmen Presiden diwujudkan melalui anggaran dana desa yang meningkat signifikan setiap tahunnya. Sehingga perkembangan desa dapat terwujud dengan baik mulai dari pinggiran (Desa)," katanya.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait