Ogah Pakai Pin Emas, DPRD DKI Siapkan Pin Kuningan untuk PSI

| Rabu, 28/08/2019 07:05 WIB
Ogah Pakai Pin Emas, DPRD DKI Siapkan Pin Kuningan untuk PSI Proses pengambilan sumpah 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 (dok Twitter @dprddkijakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menolak penggunaan pin emas bagi seluruh anggota DPRD. Sebagai gantinya, Sekretariat DPRD DKI Jakarta bakal memberikan pin berbahan kuningan seperti yang mereka minta.

"Hari Kamis pekan lalu mereka kirimkan surat pernyataan mengenai penolakan menggunakan pin emas. Saat ini masih kami cari, kemarin sudah kami cari. Besok dicari lagi kan mereka minta pin kuningan, bukan emas," ucap Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Yuliardi, Selasa 27 Agustus 2019.

Sebelumnya, Yuliardi mengaku sudah membagikan pin emas bagi anggota dewan di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 kemarin.

Namun untuk Fraksi PSI akan dicarikan pin berbahan kuningan. Menurut Yuliardi, pihaknya secara bergiliran akan membagikan pin emas pada anggota dewan dengan cara mendatangi ke fraksinya masing-masing.

"Kalau mereka ada saja, pada intinya kami standby di kantor. Jadi pas mereka ada langsung dikasih, kalau gak ada nanti pas hadir saja," ujar Yuliardi.

Tags : Jakarta , DPRD , PSI , Pin Emas

Berita Terkait