Menteri Eko Sandjojo Dampingi Raja Malaysia Kunjungi Keraton Yogyakarta

| Kamis, 29/08/2019 17:19 WIB
Menteri Eko Sandjojo Dampingi Raja Malaysia Kunjungi Keraton Yogyakarta Menteri Eko Sandjojo Dampingi Raja Malaysia Kunjungi Keraton Yogyakarta (foto: kemendesa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mendampingi Raja Malaysia Sri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XVI Sultan Abdullah Ri`ayatauddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta`in Billah berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Kamis 28 Agustus 2019 kemarin.

Rombongan ini diterima Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas beserta para putri dalem dan menantu. Rombongan tiba di Kompleks Keben kemudian langsung dipersilakan masuk ke Kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Sementara Sultan menyambutnya di Regol Donopratopo, yang merupakan pintu kedua untuk masuk ke Keraton bersama GKR Hemas dan para pejabat. 

Rombongan kemudian singgah dan dijamu Sri Sultan HB X di Gedhong Jene Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang berada di sisi barat. Selanjutnya rombongan melihat beberapa koleksi yang ada di Keraton Yogyakarta, salah satunya batik keraton di Gedhong Prabayeksa.

"Gak bahas apa-apa, ya gak komentar apa-apa, memang hanya ngobrol saja karena istrinya kan sering ke sini, kedua, beliau (Raja Malaysia) pernah ketemu bersama saya tahun 1993," kata Mendes Eko Putro Sandjojo.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait