Gus Muhaimin: MPR Pilar Utama Penyangga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

| Kamis, 29/08/2019 21:52 WIB
Gus Muhaimin: MPR Pilar Utama Penyangga Persatuan dan Kesatuan Bangsa (Kiri-kanan) Ketua FPKB MPR RI, Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (dok Radarbangsa/AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menilai Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sebagai penyangga utama persatuan dan kesatuan bangsa.

Momentum HUT MPR ke 74 kali ini dinilai Gus Muhaimin sebagai momen yang tepat untuk meneguhkan persatuan demi kemajuan Indonesia.

“MPR pilar utama penyangga persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus ideologi bangsa yang kokoh melalui lembaga DPR/MPR,” kata Gus Muhaimin di gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak jajarannya untuk menanam rasa syukur terhadap apa yang telah dicapai Indonesia selama 74 tahun merdeka.

"Ya tentu 74 tahun kita merdeka kita semua mengetahui kemerdekaan itu pengorbanan jiwa raga dan air mata para alim ulama, para santri, para pejuang semuanya, jadi kalau kita ada seperti ini tentu karena negeri ini, tentu patut kita syukuri yang sudah kita capai, demokrasi, otonomi daerah yang luas," ujar Zulkifli.

Tidak lupa Zulkifli juga meminta seluruh elemen pemerintah untuk merenungkan apa yang masih kurang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tags : Gus Muhaimin , MPR RI , Persatuan

Berita Terkait