Belajar Pengembangan Desa, Menteri Eko Sandjojo Kirim Kepala Desa ke Tiongkok dan India

| Selasa, 03/09/2019 20:20 WIB
Belajar Pengembangan Desa, Menteri Eko Sandjojo Kirim Kepala Desa ke Tiongkok dan India Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Dok Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT),  Eko Putro Sandjojo melepas 40 peserta Benchmarking Batch II yang terdiri dari Kepala Desa, Penggiat Desa, Pendamping Desa ke Republik Rakyat Tiongkok dan India di Kantor Kemendes PDTT, Senin 2 September 2019 kemarin.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan di desa-desa melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di desa,” kata Menteri Eko Sandjojo dalam arahannya.

Mendes PDTT mengapresiasi pemerintah Repuplik Rakyat Tiongkok dan India yang memberikan kesempatan para penggiat desa untuk belajar di sana.

Eko juga berpesan para peserta untuk dapat menjalin hubungan baik secara pribadi dengan penggiat desa di dua negara tersebut.

“Kuncinya itu, jadi saya mau kalian selain belajar, juga membina hubungan pribadi dengan kepala desa dan pengurus-pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di China atau India, dengan hubungan baik itu kalian bisa membantu untuk saling memasarkan produk-produk desa baik di China atau India,” katanya.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait