Muhamad Dawam: DPRD PKB Subang Harus Jadi Pelopor Perjuangan Rakyat

| Rabu, 04/09/2019 16:31 WIB
Muhamad Dawam: DPRD PKB Subang Harus Jadi Pelopor Perjuangan Rakyat Sekertaris DPC PKB Kabupaten Subang, Muhamad Dawam. (doc istimewa)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Subang resmi di lantik pada Rabu, 4 Septemberber 2019 di Aula DPRD Subang. Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang, berharap Muhamad Dawam 50 anggota DPRD yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara amanah untuk kemajuan rakyat.

Dawam juga menuturkan bahwa kader PKB yang duduk di kursi DPRD harus jadi pelopor perjuangan rakyat. Kabupaten Subang kata Dawam, merupakan salah satu Kabupaten di Jawa barat yang tengah berkembang,terutama dalam hal pembangunan. Hal itu, terlihat mulai telah di bangunnya Jalan Tol, maraknya Industri Pabrik dan tidak lama lagi Kab.Subang akan memiliki pelabuhan bertaraf internasional.

"Subang akan jadi magnet investor,karena Subang akan jadi salah satu kabupaten metropolis di Jawa barat, untuk itu kami harapan khusus dewan PKB,senantiasa siap menghadapi perubahan dengan landasan untuk kepentingan rakyat," Paparnya.

Dalam mengahadapi itu semua, Dawam, meminta  enam para legislator yang mewakili partai besutan KH.Abdurhaman Wahid (Gus Dur) bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang berlandaskan atas kepedulian terhadap kepentingan umat dan mampu melayani apa yang menjadi kepenting rakyat.

"Dewan PKB, wajib peduli terhadap umat dan melayani rakyat, serta harus bisa memberikan keritik konstruktif untuk eksekutif," tegasnya.

Tentu untuk menjalankan agenda perjuangan itu tambah Dawam, penugasan,monitoring dan evaluasi  akan partai jalankan, jika ada anggota DPRD dari PKB di Kabupaten Subang ini tidak sejalan dengan agenda perjuangan partai tentu akan mendapatakan sanksinya. "Sanksi beratnya, bisa saja kami copot kalau ngelanggar kode etik dan tidak sesuai dengan agenda perjuangan partai," katanya.

Selanjutnya Dawam mengucapakan selamat bekerja bagi yang telah dilantik berjuang di parlementer dan untuk yang ekstra parlementer terus kawal, semoga semua bisa menjalankan tugas secara amanah.

"Selamat, semoga berkah, amanah, melahirkan kebijakan yang bermanfaat bagi kemajuan Kab. Subang lahir bahtin," ujarnya.

Sementara itu Lina Marlian anggota DPRD asal PKB usai pelantikan mengungkapkan siap menjalan tugas dan fungsi sesuai dengan amanat yang di embanya." Saya selaku kader partai menyambut baik dan mengapresiasi apa yang disampaikan Pak Dawam,dan kami siap menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsi saya." paparnya

Lina juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya duduk di legislator ini, khusunya terima kasih buat warga dapil IV, Ciasem, Balankan dan Kecamatan Patokbesi. "Mohon doanya moga saya bisa menjalankan ini secara amanah," pungkasnya.

Tags : Muhammad Dawam , PKB , Subang , DPRD

Berita Terkait