Ubaidillah, Anggota DPRD Jatim Termuda ini Ternyata Kader PMII Yogyakarta

| Rabu, 04/09/2019 17:32 WIB
Ubaidillah, Anggota DPRD Jatim Termuda ini Ternyata Kader PMII Yogyakarta Ubaidillah bersama istri saat pengambilan sumpah janji anggota DPRD Jatim Masa Jabatan 2019-2024 (doc. istimewa)

BONDOWOSO, RADARBANGSA.COM - Ubaidillah, S.Fil merupakan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Sunan Kalijga Yogyakarta, terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Termuda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Masa Jabatan 2019-2024.

Ubaiddillah (35) anak muda yang sukses memenangi pertarungan pada Pemilihan Legislatif 2019 dari Daerah Pemilihan Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi penyambung aspirasinya di Parlemen,” kata Ubaidillah kepada radarbangsa.com, Rabu, 4 September 2019.

Dilantik pada 31 Agustus 2019 kemarin, Ubaidillah tidak menyanggka bahwa dirinya anggota legislatif termuda. Meski demikian, ia tetap optimis bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen.

"Saat pelantikan, eh ternyata saya termuda di DPRD Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa pemuda merupakan aset terpenting bagi kemajuan daerah untuk mendukung kemajuan nasioanal. Diantaranya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan bakat dan minat sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Dukungan dan partisipasi pemerintah dalam mendorong pemuda sangat dibutuhkan, kerena harapan bangsa di masa depan yang akan datang," Terang Ubaidillah.

Sebelum terpiliha jadi Anggota DPRD Jatim, Ubaidillah pernah aktif menjadi tenaga ahli Anggota Frasi PKB RI 2014 - 2017 dan Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan RI 2017 - 2019.

Tags : Ubaidillah , PKB , DPRD , Jatim

Berita Terkait